Rabu, 04 Juli 2012

Asyiknya Berlibur di Pantai Bandengan Jepara



Asyik kan?
Liburan telah tiba! Bagi Anda yang masih bingung dengan destinasi wisata kali ini, tidak salah bila Anda berkunjung ke pantai Bandengan. Pantai Bandengan terletak tidak jauh dari ibu kota kabupaten Jepara. Hanya menempuh waktu sekitar lima belas menit menggunakan kendaraan pribadi dari pusat keramaian kabupaten yang terkenal akan ukiran kayunya ini, kita telah sampai di pantai yang putih nan bersih.

Tiket masuk yang hanya Rp 5.000,00 per orang ini tentunya sangat terjangkau. Apalagi pemandangan yang disuguhkan di pantai ini sangat menawan. Tidak saja pasir pantainya yang putih, birunya air laut dengan ombak yang tidak terlalu besar membuat kita tidak ragu untuk segera menceburkan diri ke dalam air. Wahana yang ada di pantai ini juga sangat beragam. Ada ban pelampung, kano, jetski, hingga banana boat yang akan membuat semakin betah berlama-lama di pantai ini.

Untuk Anda yang kurang suka permainan-permainan air di atas, sekadar berfoto dan menikmati pasir putih serta angin pantai ini juga bukan suatu hal yang mubazir Anda lakukan. Pantai yang bebentuk teluk kecil ini bisa juga dinikmati dengan bersantai, seperti berjemur misalnya. Boleh lah kami bilang bahwa pantai Bandengan ini tak kalah memesona dengan pantai-pantai yang ada di pulau Dewata.

Anda suka berpetualang? Pulau Panjang bisa jadi pilihan bila Anda sedang berwisata di pantai Bandengan. Dengan membayar sekitar Rp 15.000,00 per orang, kita akan menjumpai sebuah pulau yang juga berpasir putih di barat laut pantai Bandengan. Di sini Anda bisa mengelilingi bagian tengah pulau ini yang terdapat hutan tropis dengan pohon yang tinggi menjulang serta diselingi perdu dan semak sebagai tempat burung laut berkembang biak. Selain itu, sensasi di atas perahu bermesin ini ketika melaju menerjang ombak cukup membangkitkan adrenalin.

Sekadar saran saya bila Anda ingin berkunjung ke pantai Bandengan dan pulau Panjang, perhatikan cuaca di sekitar pantai. Saat liburan yang berbarengan musim kemarau dengan curah hujan yang rendah seperti sekarang ini adalah waktu yang sangat tepat. Masih ragu untuk berwisata ke pantai Bandengan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar