Sabtu, 04 Agustus 2012

Ber'levitasi'ria di Pantai Bandengan

Yeah, Taekwondo UNS!
Di akhir tahun 2011, saya berkesempatan bermain ke Pantai Bandengan di kabupaten Jepara. Sebenarnya tujuan utama kami di Pantai Bandengan tersebut bukan untuk berwisata, tetapi melakukan survei tempat ke pantai tersebut untuk acara semacam outbond Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo UNS yang akan dilaksanakan awal tahun 2012. Sambil menyelam minum air, akhirnya kita survei sekalian bermain-main di sana. Sayang kan, kalau dilewatkan? Lagipula, panorama Pantai Bandengan itu sungguh memesona (baca posting sebelum ini).


Selain bermain-main wahana yang ada di situ, kami juga... berfoto. Semacam 'ritual' yang sepertinya menjadi hal wajib jika kita bepergian/berwisata. Nah, ada yang sedikit berbeda dengan foto-foto kami di Pantai Bandengan ini, kami banyak melakukan pose 'levitasi' meskipun kami tidak merencanakan hal tersebut sebelumnya. Bahkan, sebelumnya kami juga belum tahu arti levitasi itu sendiri. Setelah mencari artinya di kamus, levitasi berarti melayang di udara, dan sekarang menjadi pose tersendiri dalam dunia fotografi karena hasil gambarnya yang unik dan menarik. Sekarang pun sudah ada komunitas fotografi yang mengkhususkan gambar-gambar berpose melayang. Tidak hanya itu, ada juga lomba fotografi yang bertemakan levitasi.


Saya sendiri mengetahui foto levitasi secara tidak sengaja. Sekitar 2-3 bulan setelah kami berkunjung ke Pantai Bandengan, tiba-tiba saja salah satu foto saya yang sedang melayang di atas air diikutkan kompetisi foto levitasi di jejaring sosial Facebook oleh teman saya, Nina. Dari situ lah, saya akhirnya baru tahu maksudnya 'levitasi'.

Baiklah, tidak usah terlalu lama membahas levitasi. Ini dia foto-foto 'melayang' kami.

Yaenal & Fajar

Nina Anindya

Super QQ!

Dwi Bersemedi

Andy iihh..!

Backflipping Andy

4 komentar: